10 Hal yang Tidak Ada yang Memberi Tahu Anda Tentang Herbal

How to make a herb garden - BBC Good FoodDefinisi kamus tentang jamu: “tumbuhan apa pun dengan daun, biji, atau bunga yang digunakan untuk penyedap rasa, makanan, obat, atau parfum.” Tapi masih banyak yang perlu diketahui, bukan? Tepat ketika Anda mengira Anda tahu segalanya yang perlu diketahui, berikut 10 hal yang tidak diberitahukan siapa pun tentang herbal:

1. Herbal memiliki kekuatan super untuk mengusir nyamuk.

Jamu yang menyengat atau beraroma kuat akan membanjiri bau sekitar lainnya seperti karbondioksida dan asam laktat yang menarik bagi nyamuk.

2. Bawang putih supermarket akan tumbuh jika Anda menanam siung.

“Saya telah menanam semuanya mulai dari bawang putih bodega Brooklyn, hingga umbi pasar petani organik, hingga budidaya pusaka yang dibeli secara online dari petani yang baik,” tulis kontributor kami, Marie Viljoen. Dia memisahkan cengkeh individu (meninggalkan di kulit) dan menanamnya di awal musim gugur sehingga akarnya punya waktu untuk tumbuh sebelum pembekuan besar pertama.

3. Anda harus menanam mint dalam pot, bahkan di kebun.

Mint akan menjadi invasif jika dibiarkan sendiri (di tempat tidur yang ditinggikan dapat membuat tanaman lain tidak berdaya). Cegah masalah dengan mengirimkan mint ke taman kontainer. Pot patio atau merupakan solusi yang tepat. Atau tanam dalam pot langsung di tanah di tempat tidur taman ke akar tanaman mint yang kabur. Anda bisa lihat lebih lanjut untuk mengetahui herbal apa saja yang baik untuk ditanam (best herbs to grow).

4. Beberapa tumbuhan sebenarnya lebih menyukai tempat teduh.

Saran universal yang kami dengar adalah menanam tumbuhan di tempat yang cerah untuk memaksimalkan panen. Tetapi kebijaksanaan konvensional tidak selalu benar. “Peterseli lebih suka diberi sedikit naungan, dan daun ketumbar serta chervil akan lebih lambat mengembang,” tulis kontributor kami, Marie Viljoen.

5. Mugwort adalah ramuan paling enak yang belum pernah Anda coba makan.

Gulma, ya, tetapi mugwort juga memiliki khasiat obat — dan merupakan ramuan kuliner yang lezat jika digunakan dengan benar.

6. Anda bisa membekukan herba segar dalam es batu agar tahan lebih lama.

Baca lebih banyak tip untuk menjaga agar herba segar tetap bahagia .

7. Anda bisa menggunakan herba untuk membersihkan rumah Anda.

Anda bisa memasukkan produk cucian dan pembersih dengan aroma herbal untuk menambah kesegaran. Tambahkan herba seperti kemangi , rosemary , atau lavender ke cuka putih dan biarkan campuran tersebut mendidih sebelum membuat pembersih kaca atau bilasan cucian. Untuk resep menggunakan minyak esensial.

8. Anda dapat menggunakan ramuan yang sama dengan praktisi pengobatan tradisional Tiongkok untuk mengobati penyakit.

Tidak ada yang boleh menggunakan jamu Cina untuk tujuan pengobatan sebelum berkonsultasi dengan dokter; banyak orang alergi terhadap jamu, karena satu hal. Di sisi lain, beberapa jamu mengandung bahan pekat yang mungkin berbahaya bagi wanita hamil, atau pasien dengan penyakit autoimun atau sistem kekebalan yang tertekan.

9. Tanaman tumbuh-tumbuhan menjadi tanaman hias di taman tanaman keras.

Sejak abad pertengahan, tukang kebun telah mencampurkan tumbuhan dan tanaman hias di satu tempat tidur taman. Kebun simpul dan labirin membantu menjaga ketertiban (dan tumbuhan hijau seperti rosemary dan santolina berguna untuk membuat “pita” yang melewati dan melintasi masing-masing taman simpul).

10. “Kebun herbal Inggris” sebenarnya mungkin telah dicuri dari Prancis.

Jardin d’herbes: Kebun herba yang tumbuh dalam bentuk simpul dan labirin paling berhasil dalam iklim dengan panas terjamin di musim panas, seperti Prancis. Di Inggris yang lebih basah, herba tumbuh tidak menentu, alih-alih dalam ketepatan yang disukai untuk pembuat pot atau parter. Keuntungan? Kebun herbal Inggris sangat cocok dengan tata letak labirin yang berkelok-kelok.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *