5 Perbedaan Utama Kucing Persia Dan Anggora Dalam Mengenali

Siapa yang menyukai kucing? Kucing memang hewan peliharaan yang sangat lucu dan memiliki bulu yang lembut sehingga membuatnya sangat adorable. Kucing merupakan hewan peliharaan yang ekspresif dan mirip seperti boneka sehingga banyak dipelihara oleh masyarakat sebagai hewan peliharaan mereka. Kusing angora ini dapat menjadi binatang kesayangan untuk melengkapi home & living anda. Maka dari itu tidak mengherankan jika banyak sekali masyarakat yang memiliki hewan peliharaan ini dirumah mereka.

Kucing memiliki beragam jenis dan bentuk. Dimana jenis kucing yang populer dan banyak digandrungi oleh masyarakat adalah kucing Anggora. Kucing ini memiliki bulu yang lebat dan sangat nyaman digendong. Tetapi ada spesies kucing yang menjadi kembaran dari kucing Anggora sendiri yakni adalah kucing Persia. Secara sekilas kucing ini sendiri memiliki ciri fisik mirip seperti kucing Anggora sehingga tidak mengherankan bila banyak dipelihara oleh masyarakat.

Berikut ini merupakan perbedaan kucing Anggora dengan kucing Persia yang akan memudahkan anda untuk mengenalinya :

  1. Asal negara kucing

Kedua jenis kucing ini secara spesifik berbeda negara asal. Dimana kucing Persia berasal dari negeri Persia sama seperti namanya yakni negara Iran. Kucing ini terbawa masyarakat Eropa sebagai peliharaan dan kucing bangsawan sehingga banyak dan populer dikalangan masyarakat Eropa itu sendiri. Sedangkan kucing Anggora sendiriĀ  berasal dari Turki dan juga menjadi kucing bangsawan masyarakat Eropa sejak tahun 1600.

  1. Bulu kucing

Tidak hanya secara negara saja, kedua jenis kucing ini berbeda dari segi bulu. Dimana kucing Persia sendiri memiliki bulu yang lebat dan sangat padat sehingga tubuhnya mirip seperti buntalan kapas mulai dari badan hingga ekornya. Inilah yang menjadi daya tarik kucing Persia itu sendiri. Berbeda dengan kucing Persia, kucing Anggora memiliki bulu yang panjang mirip seperti rambut. Dengan bulu yang panjang tersebut, kucing ini sendiri tidak memiliki bulu yang lebat.

  1. Bentuk wajah kucing

Postur wajah kedua jenis kucing ini sendiri berbeda. Kucing Persia memiliki bentuk wajah yang datar dengan hidung yang pesek. Kepala kucing Persia pun bulat dengan telinga yang cenderung pendek. Sangat berbeda dengan kucing Anggora. Dimana kucing Anggora sendiri memiliki wajah cenderung berbentuk segitiga dengan hidung yang cukup runcing. Kucing ini sendiri memiliki telinga yang panjang sehingga menjadi pembeda antara kedua kucing tersebut.

  1. Perawatan kucing

Apabila anda merupakan orang yang kurang telaten, ada baiknya anda memelihara kucing Anggora. Dimana kucing ini memiliki perawatan yang sederhana dibandingkan dengan kucing Persia. Kucing Anggora memiliki bulu yang tidak mudah kusut sehingga dapat disisir seminggu sekali dan cenderung menyukai bermain. Maka dari itu jika ada waktu sempatkanlah mengajak kucing ini bermain.

Kucing Persia sendiri memiliki bulu yang mudah kusut yang dapat menyakiti tubuhnya. Hal ini menyebabkan kucing Persia membutuhkan penyisiran rambut dan dimandikan seminggu sekali.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *