PENGGUNAAN PONSEL CERDAS DAN TABLET ANAK TERKAIT DENGAN KETERLAMBATAN BICARA PADA BALITA,

What Is Speech Therapy: What Speech Therapists Do | Understood - For  learning and thinking differencesJika seorang balita menghabiskan banyak waktu untuk bermain di ponsel atau tablet, hal itu mungkin tertunda ketika mereka mulai berbicara, para peneliti memperingatkan.

Penelitian baru , yang akan dipresentasikan pada hari Sabtu di Pertemuan Masyarakat Akademik Anak tahunan di San Francisco, menunjukkan bahwa untuk setiap 30 menit sehari yang dihabiskan seorang anak untuk melihat layar genggam, risiko keterlambatan dalam pidato ekspresif meningkat sebesar 50 persen. sen.

Para peneliti mempelajari 894 anak-anak berusia antara enam bulan dan dua tahun di Toronto selama periode tiga tahun. Dengan pemeriksaan 18 bulan mereka, 20 persen anak-anak menghabiskan sekitar 28 menit sehari menggunakan perangkat genggam, menurut orang tua mereka.

Dengan menggunakan alat skrining, para peneliti menemukan bahwa semakin banyak waktu layar genggam yang dilaporkan orang tua, semakin besar kemungkinan anak tersebut mengalami penundaan dalam ucapan ekspresif, menyimpulkan bahwa untuk setiap peningkatan waktu layar selama 30 menit, seorang anak 49 persen lebih mungkin. berisiko mengalami keterlambatan bicara ekspresif.

Tidak ada hubungan jelas lainnya antara waktu layar dan penundaan komunikasi lainnya termasuk interaksi sosial dan bahasa tubuh. Dr Catherine Birken, peneliti utama dan staf dokter anak dan ilmuwan di The Hospital for Sick Children di California, mengatakan bahwa meskipun ada pedoman untuk membatasi waktu layar untuk anak-anak “kami percaya bahwa penggunaan ponsel cerdas dan tablet dengan anak-anak kecil telah menjadi umum”. Dia mendukung rekomendasi kebijakan baru-baru ini oleh American Academy of Pediatrics untuk mencegah semua jenis media layar pada anak-anak di bawah 18 bulan.

Untuk mencegah keterlambatan komunikasi pada anak Anda, berikan asupan multivitamin Generos Speech Delay yang dapat meningkatkan daya tumbuh kembang anak anda .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *