TikTok Membawa Nuklir Alat Anti-Bullying Dengan Fitur Baru

TikTok membawa alat anti-intimidasi ke tingkat yang baru, dengan fitur-fitur baru yang muncul mulai hari ini di beberapa wilayah. Fitur terbaru mencakup kemampuan untuk tidak hanya memfilter komentar atau menyadarkan akan pelecehan dan dampaknya. Dalam Berita Teknologi Terbaru, sekarang, aplikasi tersebut dilaporkan akan memungkinkan pengguna menghapus komentar dan memblokir orang lain dalam grup. Dengan sebanyak 100 komentar atau akun yang dihapus atau diblokir sekaligus.

Bagaimana cara kerja alat anti-penjailan yang baru dan mengapa alat itu diterapkan?

Sekarang, untuk memblokir pengguna atau menghapus dan melaporkan komentar, pengguna hanya perlu menekan lama komentar. Atau, sebaliknya, mereka dapat mengetuk ikon berbentuk pensil di sudut kiri atas UI. Itu akan membuka jendela dengan lebih banyak opsi.

TikTok mengimplementasikan fitur baru ini, seperti yang ditunjukkan oleh sumber, sebagai hasil dari adanya penyalahgunaan yang kuat di platform. Cyberbullying dan pelecehan yang terkait dengan itu telah meningkat secara signifikan sejak dimulainya pandemi Covid-19. Lebih khusus lagi, itulah masalah luas yang berpusat di sekitar pelecehan dan penindasan yang lazim dengan remaja di platform.

Langkah terbaru mengikuti daftar panjang tindakan yang diambil oleh raksasa media sosial, mengikuti tindakan serupa yang dilakukan oleh perusahaan lain di aplikasi mereka sendiri. Tidak kalah pentingnya, perusahaan baru-baru ini memastikan bahwa komentar dapat diatur untuk memerlukan persetujuan sebelum dikirim. Dan perintah telah ditambahkan untuk meminta pengguna mempertimbangkan komentar tidak baik lebih dalam sebelum menerbitkannya.

Selain itu, perusahaan telah menerapkan filter pada komentar sehingga pembuat konten tidak perlu melihat komentar yang lebih kasar. Dan pembatasan telah ditambahkan ke DM, komentar, dan fitur lainnya untuk mereka yang berusia di bawah 18 tahun.

Kapan Anda akan melihat fitur-fitur baru?

Seperti disebutkan di atas, TikTok telah meluncurkan fitur-fitur ini ke “pasar tertentu” sejak tulisan ini dibuat. Perusahaan belum menunjukkan dengan tepat pasar mana itu. Itu juga belum memberikan jangka waktu tertentu mengenai kapan akan mendarat di pasar tertentu. Tetapi TikTok mengatakan bahwa pengguna harus melihat alat anti-intimidasi baru secara global selama beberapa minggu mendatang. Jadi itu akan menjadi sesuatu yang harus diperhatikan, bagi mereka yang menggunakan layanan media sosial berperingkat teratas .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *